Mencintai dalam Diam?



Berdasarkan ilmu per-detektif-an yang saya timba dari 7 jilid Sherlock Holmes, 25 komik Detective Conan dan belasan kitab Kho Ping Ho, saya menyimpulkan begini:

Ada beberapa tanda seseorang memiliki perasaan lebih (silakan disimpulkan sendiri maksudnya) pada Anda:

1. Saat disebut nama Anda dalam sebuah perbincangan, tiba-tiba ekspresinya berubah. Perhatikan mimik mukanya atau gerak tubuhnya. Karena ada "guncangan hati"

2. Dia suka me-like, retweet, mention, comment di akun media sosial milik Anda. Silakan dicek TL Anda sendiri dan simpulkan.

3. Dia akan mencari-cari peluang untuk bertemu secara langsung atau via telekomunikasi dg Anda. Entah itu pertemuan berdua saja atau bersama-sama. Tapi, intinya adalah bertemu.

4. Dia akan mengkepo Anda luar dalam. Mencari tahu detail tentang Anda, aktivitas Anda sekarang, juga kabar-kabar Anda. (Poin 4 ini susah dilacak)

5. Tanyakan pada sahabat dekat Anda, tentang pengagum rahasia, apakah ia sering bertanya tentang Anda, melalui sahabat anda itu. Tanyakan saja, adakah yang menanyakan Anda.

6. Ia akan senang memajang sesuatu (kado, foto, buku, dkk) dari Anda atau yg Anda ada disana. Karena, benda itu mengandung kenangan, juga kebanggan.

7. Ia akan memberikan selamat (hari kelahiran, berita gembira dkk) di ’awal waktu’ (contoh: 00.00 pada hari kelahiran). Juga, ucapan doa.

dan...

8. Kalau ia masih ’lurus’ maka ia akan mengurangi intensitas komunikasi secara drastis pada Anda... karena ia takut terjerumus pada kisah kasih tak sampai... atau agar tak menjadi Qais si Majnun pada Layla... atau ia lebih takut pada Tuhannya....

(Soflock Holmes)

Sofiet Isa M. Setia Hati
-Pengamat (kadang pelaku & korban) perkepoan-


sumber gambar:
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEiLC7j2CrCUBGYtaLDf3isIAkT2siI5JVsNl7TjpfIjAcoQl7jA1FcbnFr8OD-Qiukma9WJ0UJV9bnotXixujmEoNKxyYk4dMhjVBU3Nz0EeUpea12Rg451VeKXVWpVFbxqzmJcrNwbcw/s1600/secret-admirer1.jpg

Komentar

Postingan populer dari blog ini

25 Facts About Sofiet Isa - Edisi Revisi

Rumahku, Madrasahku

Q dan Sapu-nya