Q dan Bebek-nya

Namanya Q. Qathiyya Shidqin Aliyya Shatrinka. Anak (pertama) saya.

Q ini unik. Dia ini friendless, honestly. Memang di sekitar rumah kami tidak terlalu cocok untuk anak seusia Q dilepas liar. 

Tapi Allah Maha Baik, kok. Walau friendless, Q ternyata penyayang binatang, dalam bentuk apapun. Binatang sungguhan, boneka, balon, gambar dan video. Q sangat exited dengan binatang.

Q di rumah punya kucing kesayangan (merangkap kucing dibenci ibunya). Namanya Tom. Dia penghuni tetap rumah kami, bahkan sebelum kami tempati, dia sudah berkuasa lebih dulu. Q sayang Tom. Kalau Q keluar pintu, Tom pasti mendekat. Dan Q? Mulai dari mengelus, mencubit Tom, sampai menganggap Tom adalah kuda tunggangan. Dan alhamdulillah, Tom ini kucing yang penyabar dan tidak suka mencakar.

Binatang yang paling banyak koleksinya di rumah adalah bebek. Mulai dari bebek tunggangan, boneka tangan, balon bebek, bebek teman mandi dan buku-buku bergambar bebek.

Q pun pintar menirukan bebek. Bibirnya mencucu mirip donald bebek. Ditanya gimana suara bebek, bukannya kwek-kwek, Q malah menjawab mprrpeett mprrppeett. 

Q punya bebek tunggangan. Anya namanya. Q sendiri yang menamainya Anya. Saya dan istri tak pernah tahu, kenapa Q atau maksud Q mengucapkan Anya jika menunjuk bebeknya. 

Tapi binatang favoritnya adalah jerapah. Pertama kali melihat jerapah, Q langsung jatuh hati. Ke Ragunan, to do list yang paling utama adalah melihat jerapah. Dan pulang, betapa bahagiaQ saat dia dibelikan boneka jerapah. Digenggamnya erat sampai naik motor.

Beruntunglah kami berkunjung ke Kuntum Farm Field di Bogor dan D'Kandang di Depok. Disana Q dapat bermain langsung dengan binatang ternak. Memberinya makan adalah kegiatan kesuaan Q. "aaaaeehmmm", kata Q. 

Kalau diminta: kambingnya disayang. Q kalau tidak ditahan, pasti akan mencium kambing. Ada-ada saja

Komentar

Postingan populer dari blog ini

25 Facts About Sofiet Isa - Edisi Revisi

Rumahku, Madrasahku

Q dan Sapu-nya