Tur Jatim #3 Malang Raya: Sedulur Sak Lawase!

salam Satu jiwa.
Jakarta Malang itu saudara. Ukhuwah Jakmania dan Aremania itu ukhuwah tanpa batas.

Dan, perjalanan hari kedua atau hari terakhir di Malang Raya ini saya habiskan keliling Malang Kota, Malang Kabupaten dan Kota Batu. Menyatukan dua kota berjarak 17 jam perjalanan Matarmaja.

#Coban Rondo
Air terjun tertinggi yang pernah saya kunjungi ini berada di Kabupaten Malang. Dengan tiket masuk 20K ini anda sudah dapat mencicipi keindahan 'Air Terjun Janda' ini..















#Bukit Paralayang
Kalau Gunung Kidul punya Bukit Bintang, Kabupaten Malang punya Bukit Paralayang, Gunung Banyak. Tempat favorit menikmati Malang Raya yang damai. Betapa romantisnya, tersuguhi panorama sangat indah, bersama kekasih sah, tentunya
















#Alun-alun Kota Batu
Alun-alun Kota Batu ini sangat indah. sungguh. Apalagi sembari ber-bianglala di sana. ah!




 



#Kebun Apel
Cukup dengan 10K, anda bisa petik sendiri dan makan sepuasnya apel malang, langsung di kebunnya. Jika ingin membawa pulang, cukup dengan 25K per kilonya. So fresh and healthy. Apel, sepanjang mata memandang.







#Pemandian Air Panas (Belerang), Cangar
Lelah berkeliling Malang Raya, saatnya berendam (lebih tepatnya berenang) di pemandian air panas belerang Cangar, Kabupaten Malang. ada 2 spot: pemandian gratis dan kolam renang berbayar. Juga dilengkapi bathtub untuk beredam private. Duh, seger'e rek! 

Dan juga nikmati, jajanan khas di sini: Tape Ketan Hitam. Asem-asem maknyus









#Bakso Malang
Ke Malang Raya tanpa cicipi bakso malang itu semacam mempelai pria menikah tanpa adanya mempelai wanita: tidak sah! Satu dari lima kedai bakso paling recommended by Googling: Bakso Kota Cak Man.





#Sepanjang Perjalanan
Dari atas ke bawah >>> Aremania sejati; View salah satu masjid, di Kanjuruhan; Penjaja penthol keliling; Kelok pegunungan; Bunga di tepi jalan; Stasiun Malang Baru; Minaret masjid AR Fachrudin UM Malang; Boneka Singo Edan














Malang, sampai bersua lagi!

Sofiet Isa M Setia Hati

Komentar

Postingan populer dari blog ini

25 Facts About Sofiet Isa - Edisi Revisi

Rumahku, Madrasahku

Q dan Sapu-nya