Rindu

Jika rindu adalah kamu,
maka izinkan aku menyerbakkannya,

Pada teduh bulat mata-mu,
Pada gelak tawa dan lesung tipis di pipi,
Pada tangis dan marah-mu,
Pada isak doa di penghujung malam.

Pada saat dinginnya,
Pada saat hangatnya,
sua dan sapa.


Jika rindu adalah aku,

maka izinkan aku berlaku selayaknya aku,

Ada hujan antara langit dan tanah,
itulah rindu.
Ada jembatan antara pengharapan dan pencapaian,
itulah rindu.
Ada pinta antara hamba dan Pencipta,
itulah rindu,
Ada ketuk cinta kala senja itu,
itulah rindu, menjelma aku.

... dan rindu,
Izinkan ia menjadi apa ia yang mau,
Entah menjadi kamu, atau menjadi aku,
Atau menjadi kita berdua saja kalau bergitu.

-SI-

Komentar

Postingan populer dari blog ini

25 Facts About Sofiet Isa - Edisi Revisi

Rumahku, Madrasahku

(Bukan) Aktivis Dakwah Kampus: Maulana, Maulana!