I Dare Me

Kenapa manusia cepat bosan? Kurang tantangan.
Lebih tepatnya: merasa kurang tantangan.
Semua berjalan secara rutin, tidak ada yang baru, dan akhirnya menjadi biasa saja.

Saat tantangan dari eksternal dirasa juga sudah mulai membosankan. Maka tantangan internal pun di tak menjadi soal.

Jadilah saya menantang diri saya sendiri. I dare me!

Tantangannya: Do hiking/tracking sembari menikmati hutan hujan yang tanahnya basah, menikmati gemericik air dan kicau binatang liar. Menghabiskan sebuah buku yang sudah mulai menumpuk di perpustakaan pribadi. Dan menikmati perjalanan melalui sebuah jalur yang belum pernah dilalui sebelumnya. 

Maka, jogres antara ketiganya: Cianjur!

Hiking/Tracking di Taman Nasional Gede Pangrango, tepatnya di area Cibodas, Cianjur. Dan menikmati jalur kereta api yang baru dibuka beberapa waktu lalu: Bogor-Sukabumi-Cianjur. Sembari melahap Pride and Prejudice karya Jane Austin.

Saya menguji diri saya sendiri. Seberapa hebat saya mengatur waktu yang terbatas. Karena KA Siliwangi terakhir adalah 13.50 dari Stasiun Cianjur. Dan saya menguji seberapa kuat fisik saya yang sudah menumpuk timbunan cokelat hangat, indomie goreng dan tahu gorengan untuk menyelesaikan semuanya secara efektif dan efisien.

Jadi, tantangannya adalah:
- Bagaimana saya naik CommuterLine paling pagi dari Ps Minggu menuju Bogor
- Bagaimana sebelum jam 8 pagi tiba di pintu gerbang Cibodas
- Bagaimana jam 11 saya sudah kembali ke pintu gerbang Cibodas setelah menikmati check point di salah satu curug (curug Cismus di dalam komplek Kebon Raya Cibodas atau curug Cibereum di dalam jalur pendakian Gn Gede/Pangrango)
- Bagaimana jam 13 saya sudah tiba di Masjid Raya Cianjur untuk menjamak-qashar Zuhur dan Ashar.
- Bagaimana jam 13.30 saya sudah nongkrong di Stasiun Cianjur
- Dan bagaimana diantaranya saya mencicipi soto mie bogor yang menyegarkan, atau ikan bakar cianjur yang selama ini selalu gagal dicari, atau sate maranggi yang ngengenin itu.

Dan saya menamai, seperti yang sudah-sudah: Ekspedisi "Menghabiskan Jatah Nakal"

Mari kita lihat seberapa gila saya besok se-sabtu-an, menjelajahi tanah kenangan: Cianjur.

...hasbunaLlah, wa 'alaihi tawakkaltu


Jakarta, 27 Maret 2015
-SI-
 
 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

25 Facts About Sofiet Isa - Edisi Revisi

Rumahku, Madrasahku

(Bukan) Aktivis Dakwah Kampus: Maulana, Maulana!