25 Facts About Sofiet Isa - Edisi Revisi

Tahun 2014 akhir, saya menuliskan 25 fakta tentang diri saya. Nah 3 tahun ini, saya banyak berubah. Mungkin perlu merevisi 25 fakta tentang diri saya. Dan saya yakin bahkan istri saya pun tak tahu fakta ini. Here they are:

1) Apa yang paling membahagiakan di dunia ini? Melihat anak istri bahagia, itu kebahagian. Selebihnya hanya pemanis.

2) Cita-cita di lifepan apa yang masih belum terwujud sampai sekarang? Masuk Indosat trus jadi Dirut. *Njilalah Dirutnya keburu resign kemarin

3) Lagi kepengen banget hiking atau tracking menembus hutan kayak ninja hatori. Just for finding a new inspiring thing.

4) Siapa yang paling dirindukan selain keluarga? Anak-anak JS. Setelah lihat video-video JS lagi, jadi pengen kumpul bareng.

5) Kalau lagi ga ada kerjaan, biasanya ngapain? Ngelamunin masa depan, membayangkan besok mau jadi apa, istri mau jadi apa, anak mau jadi apa. Utak atik lifeplan saja

6) Emangnya kebayang apa tentang masa depan anak? Saya selalu membayangkan Q nanti jadi diplomat di Inggris jebolan Harvard atau Cambridge. Suatu saat jadi Menlu (dan saya presidennya)

7) Ingin punya anak laki-laki kembar 3. Named: Ibnu Abbas, Ibnu Umar, dan Ibnu az Zubair

8) Karena tidak ada riwayat keluarga yang melahirkan kembar ya no 7 mungkin hanya mimpi. Jadi saya punya keinginan keluarga saya adalah keluarga QRS. R for Rindi and S for Sofiet. Dan Q untuk semua anak saya. Besok kalau anak perempuan namanya Qadisiah Malahayati Shatrinka. Kalau lelaki namanya Qudz Fatih el Shatrin. Semuanya ada unsur nama pahlawan/perang. Biar garang.

9) Kalau tidak ada tanggungan ke orang lain lagi, saya ingin nyambi wirausaha. Dan mumpung istri jago bikin kue, mungkin bisa adu nasib dengan kue artis kekinian. Saya yakin, ga kalah.

10) Penyuka kereta. Lah wong lihat rel nya saja sudang senang. Apalagi kalau ada kereta melintas. 

11)  Lebih capek kalau ditinggal anak istri pulkam ketimbang kalau mereka ada. Mirip kayak lebih capek duduk disetirin ketimbang yang nyetir. Gulang guling ga jelas bikin capek. Kapok ra?

12) Fans MU karena Beckham. Fans Parma karena kostum sepakbola yamg dipunya adalah Parma (Hernan Crespo)

13) Waktu kecil dulu paling suka ngobak (main di selokan cari ikan). Tiap hari cari ikan gapi. Tapi berakhir ketika divonis cacingan

14) Di SD dijuluki kecil-kecil cabe rawit. Postur tubuh minion, tapi otak Habibie.. Hhe

15) Di SMP, kalau Jumatan paling suka menunda dateng ke masjid. Takut disuruh jadi muadzin sama guru Agama. Lah wong kentut aja fals. 

16) Di SMA, sering bolos upacara bendera. Ngumpet di perpus Masjid. Upacara itu Thagut. Hha

17) Di Kuliah, selalu nyesel sampai sekarang. Usia masih muda, waktu masih banyak luang. Kenapa tidak keliling dunia? Uang? Gampang. Tinggal buat proposal terus diajukan ke Rektorat.

18) Masuk TBG itu kecelakan sejarah. Disuruh pilih 3: TBG, Sugar Group atau Muamalat. Ketiganya tinggal sign kontrak di waktu yang bersamaan. Konsul sana sini sama yang pernah atau sedang kerja disini, mana yang paling enak. Dan saya pilih TBG. Ternyata teman saya ngapusi.

19) Paling males kalau disuruh balik lagi. Naik motor, eh ada ketinggalan atau tempat yang dituju dah kelewat. Nggrundel sendiri. Fokus ke depan aja sih. Ga usah balik ke belakang. Even at the back you'll find a lot of such sweet sorrow.

20) Kalau lagi banyak masalah, saya memilih untuk segera tidur. Berharap bangun-bangun masalahnya kelar sendiri. *kalau ngantuk juga pengen segera tidur, ga ada kerjaan juga pengennya tidur aja, istri merajuk ya tak tinggal tidur. Tidur adalah solusi!

21) Lebih memilih makan buah ketimbang makan nasi. Rasanya segar manis. Kelar makan buah, lanjut makan nasi. Kalau makan nasi duluan keburu kenyang, eman buahnya.

22) Hewan yang paling ditakuti bukan anjing. Tapi sapi. Dalam bentuk steak. Mahal soalnya. Apalagi kalau si ibu minta ke Holy Cow atau Andakar. *eh

23) Pas TK cita-cita saya jadi ABRI. SD cita-cita saya jadi guru. SMP cita-cita saya jadi arsitek. SMA cita-cita saya jadi ahli nuklir. Kuliah cita-cita saya jadi trainer. Sekarang cita-cita saya jadi ayah yang baik. 

24) Saya suka bunga, tapi tidak suka wanginya yang menyengat. Saya suka naik gunung tapi tidak suka dinginnya yang menggigil. Tapi hidup kan tidak bisa memilih untuk memilah. Kita harus memilih, sepaket.

25) The last but not the least, "If you come here, you will find a hidden treasure" (Paulo Coelho)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Rumahku, Madrasahku

(Bukan) Aktivis Dakwah Kampus: Maulana, Maulana!